Heinz ABC Indonesia| Home

Grow your skill banner Grow your skill banner
Rayakan Hari Pangan Sedunia, KraftHeinz Gelar Global Meal Pack-a-thon Serentak di 11 Negara

Rayakan Hari Pangan Sedunia, KraftHeinz Gelar Global Meal Pack-a-thon Serentak di 11 Negara

product article

Jakarta, 16 Oktober 2019 " Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia yang jatuh tepat hari ini, Kraft Heinz ABC menggelar kegiatan pengemasan 1 juta paket makanan bergizi tinggi yang diberi nama "Global Meal Pack-a-thon" secara serentak di 11 negara. Di Indonesia, kegiatan tersebut dilakukan bersama 270 sukarelawan yang terdiri dari karyawan, mahasiswa, dan komunitas yang juga memiliki misi untuk menuntaskan permasalahan gizi di Indonesia. Acara ini diadakan di kantor pusat Kraft Heinz ABC Indonesia, Menara Mandiri, Jakarta. Selama 2 jam, para sukarelawan mengemas 70 ribu paket makanan bergizi tinggi yang rencananya akan disebarkan ke sejumlah kawasan rawan gizi di Indonesia.

Meskipun pengemasan paket makanan bergizi bukanlah hal baru bagi Kraft Heinz ABC, namun kegiatan "Global Meal Pack-a-thon" secara serentak di 11 negara merupakan yang pertama kalinya dilakukan.

"Kegiatan hari ini merupakan simbolisasi dari komitmen yang telah berjalan lebih dari satu dekade untuk memerangi acaman kekurangan gizi di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sebagai produsen makanan bergizi terkemuka, Kraft Heinz ABC percaya pada nilai kolaborasi dan partisipasi. Kita bersama-sama bisa menciptakan dunia yang lebih baik, dengan cara memastikan kecukupan gizi terutama ibu dan anak Indonesia," ujar Dina Sitopu, People & Performance Director Indonesia & PNG.

Dalam kegiatan Global Meal Pack-a-thon, Kraft Heinz ABC bermitra dengan organisasi non-profit internasional Rise Against Hunger. Organisasi ini sudah sejak lama menjadi mitra Perusahaan untuk penyaluran paket makanan bergigizi tinggi ke seluruh dunia.

"Aksi Kraft Heinz ABC layak dijadikan contoh nyata komitmen perusahaan pada isu kekurangan gizi. Kami senang dapat kembali menjadi bagian dari misi Perusahaan untuk mengemas total 1 miliar makanan sampai dengan tahun 2021," kata Tiki Keh dari Rise Against Hunger.

Selain kegiatan Global Meal Pack-a-thon, dalam kesempatan yang sama Kraft Heinz ABC juga menggelar talk show edukasi makanan sehat. Talk show diramaikan oleh Kushandari Arfanidewi, pemilik Instagram @kelincitertidur yang sering membagikan resep makanan sehat dan simpel untuk keluarga.

"Kami percaya, dengan berkolaborasi kita dapat melakukan apapun yang terbaik untuk masa depan Indonesia. Selain itu, Kraft Heinz ABC juga mengajak masyarakat berkolaborasi dan bersama-sama menjadi #PejuangNutrisi untuk memerangi kekurangan gizi di Indonesia.

FOLLOW US: