Heinz ABC Indonesia| Home

Grow your skill banner Grow your skill banner
Heinz ABC Inisiasi Gerakan untuk Lansia di Bulan Ramadhan

Heinz ABC Inisiasi Gerakan untuk Lansia di Bulan Ramadhan

product article

PT Heinz ABC Indonesia (Heinz ABC) meluncurkan 'Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadhan'. Gerakan ini sebagai dukungan untuk lansia selama pandemi di mana secara statistik lebih rentan terkena COVID-19.

Managing Director Kraft Heinz ABC Indonesia dan Papua Nugini, Steven Debrabandere mengatakan inisiatif ini merupakan kolaborasi sosial dengan Alfamart, Alfamidi, Indomaret, dan Foodbank of Indonesia (FOI).

"Sebagai salah satu merek makanan terkemuka di Indonesia, kami berkomitmen untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Komitmen ini tidak pernah lebih kuat daripada periode menantang saat ini," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (8/5/2020).

"Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadhan yang kami buat bertujuan untuk mendukung lansia di bulan Ramadhan, di saat pandemi ini terjadi. Kami juga ingin untuk mengajak publik menyebarkan kebaikan selama bulan Ramadhan," sambung Steven.

Lebih lanjut Steven menjelaskan melalui inisiatif ini, Heinz ABC ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bergabung dengan gerakan ini, yaitu dengan membeli produk ABC di Alfamart, Alfamidi dan Indomaret. Dari setiap pembelian, konsumen akan membantu Heinz ABC menyumbangkan Rp 1.000 untuk tujuan mulia ini.

Program ini sudah dimulai dari 16 April hingga 31 Mei 2020. Lalu melalui Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadhan, Heinz ABC akan mendonasikan Rp 7,5 miliar bagi para lansia selama musim pandemi ini.

Sebagai salah satu perusahaan terdepan dalam pasar industri makanan, Heinz ABC percaya bahwa selama musim pandemi ini, semua perlu bergandengan tangan untuk saling mendukung, terutama mendukung para lansia.

"Ini bukan hanya tentang mereka yang paling rentan terhadap virus COVID-19, tetapi dengan inisiatif ini, Heinz ABC ingin meminta masyarakat Indonesia untuk saling membantu dalam cara mereka. Mari bersama-sama kita membantu lansia di masa pandemi ini," ujar Steven.

Adapun Marketing Director Alfamart, Ryan Alfons Kaloh mengatakan sebagai garda depan yang menghadapi pelanggan setiap hari, pihaknya sangat bangga untuk menjadi bagian dari Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadhan yang diprakarsai oleh Heinz ABC, apalagi untuk mendukung lansia selama pandemi ini.

"Selain itu, kami juga ingin menginformasikan bahwa Alfamart dan Alfa Midi masih terbuka melayani masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Oleh karena itu, kami mendorong orang untuk menghindari panic buying," jelas Ryan.

Sedangkan bagi pendiri FOI, Hendro Utomo, lansia merupakan salah satu fokus dari FOI. FOI bergabung di gerakan sosial ini untuk memastikan bahwa semua donasi yang telah dilakukan dengan pembelian produk Heinz ABC di Alfamart, Alfa Midi, dan Indomaret diberikan kepada pihak yang tepat.

"Melalui kanal dan jaringan yang kami miliki, donasi tersebut akan disalurkan ke 8 wilayah di Pulau Jawa, yakni DKI Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Solo, DI Yogyakarta, Surabaya, dan Pasuruan," ujarnya.

FOLLOW US: